Pages

Senin, 10 Desember 2012

Kata-kata Mutiara serta bermakna dngan menggunakan Bahasa Inggris


Berikut adalah Kata-kata “Mutiara” Dalam Bahasa Inggris:
1.       All that glitters is not gold
Artinya: yang berkilauan bukan selalu emas.
2.       A thing you don’t want is dear any price
Artinya: barang yang yang tidak membuatmu tertarik selalu terasa mahal.
3.       The swetst of all is praise
Artinya: bunyi yang merdu diantara segala bunyi ialah pujian.
4.       Knowledge and skills are tools, the workman is character
Artinya: pengetahuan dan keterampilan adalah alat, yang menentukan sukses adalah tabiat.
5.       A health man has a hundred wishes, a sick man has only one
Artinya: orang yang sehat mempunyai seratus keiginan, orang yang sakit hanya punya satu keinginan
6.       A good book is great friend
Artinya: buku yang bermanfaat merupakan teman yang berarti
7.       A good name is better than riches
Artinya: nama yang harum lebih berharga dari kekayaan
8.       All wealth is the product of labour
Artinya: kemamkmuran adalah hasil dari jerit payah
9.       All the world is a stage
Artinya: isi dunia ini adalah panggung sandiwara
10.   A good to obey we know how to command
Artinya: nasehat yang baik adalah teladan yang baik
11.   Better be free bird than a captive king
Artinya: lebih baik menjadi burung yang terbang bebas dari pada raja yang terbelenggu
12.   Loved can’t tested by kisses, but the fine felling is the testor
Artinya: cinta tak dapat diuji dengan ciuman, tetapi perasaan halus adalah sebagai pengujinya.
13.   The survival of the fittest
Artinya: yang paling kuat dan paling pandai menyesuaikan diri akan berhasil
Berikut adalah Expression khusus untuk kata-kata “indah” :
·         I can see you from distance
Artinya: aku bisa melihat kamu dari jauh
·         out of sight out of mind
Artinya: jauh dimata dekat dihati
·         The first cut in the deppest
Artinya: kesan pertama begitu menggoda
·         You drave me crazy
Artinya: kamu membuatku gila
·         Cheer up baby
Artinya: berbahagialah sayang
·         It is a small world for us
Artinya: ini perjumpaan yang tak terduga
·         Everything will work out just fine
Artinya: segalanya akan berjalan dengan lancar
·         Let’s pray and hope for the best
Artinya: segera berdoa dan berharap yang terbaik
·         Cross my heart
Artinya: percayalah padaku
·         Let me stay in your heart
Artinya:ijinkan aku tinggal dihatimu

Berikut adalah Expression yang sering digunakan sehari-hari :
·         Don’t overlook several little point
Artinya: jangan remehkan hal-hal yangkecil
·         Don’t take him lightly
Artinya: jangan remehkan dia
·         She likes to be left alone
Artinya: dia gak mau di ganggu
·         My heart is my mouth
Artinya: hatiku berdebar-debar
·         We haven’t seen each other forest
Artinya: lama tidak berjumpa
·         Don’t take a long time
Artinya: jangan lama-lama
·         Don’t get to the point that you have time for you self
Artinya: jangan sampai kamu tidak punya waktu untuk dirimu sendiri
·         Don’t let me see you again
Artinya: jangan sampai aku melihatmu lagi
·         I don’t have a car even a bike
Artinya: jangankan mobil sepedapun tidak punya
·         Do you understand my explanation?
Artinya: apa kamu mengerti penjelasanku ?
·         As for me it’s better not to come
Artinya: kalo aku sih lebih baik gak usa dateng
·         Be better late than never
Artinya: lebih baik telat dari pada tidak
·         Other wise she will be disapointed
Artinya: kalo tidak dia pasti akan kecewa
·         Let’s get together sometimes
Artinya: kapan-kapan ngumpul yuk
·         Everybody get’s down here
Artinya: ngumpul-ngumpul
·         What do you want more
Artinya: kurang apa lagi
·         I don’t have enough vocabularies
Artinya: saya kekurangan vocabularies
·         Easy come easy going
Artinya: gampang datang gampang pulang
·         Looks can be deceining
Artinya: penampilan bisa menipu
·         Just don’t take it hard
Artinya: gitu aja kok repot
·         You are banana
Artinya: kamu bodoh
·         I can’t take it anymore
Artinya: aku gak tahan lagi
·         Snake in the grass
Artinya: musuh dalam selimut
·         How strange you are smart
Artinya: tumben kamu pintar
·         Wow, hot stuff man
Artinya: wow, keren
·         All roads ride rome
Artinya: banyak jalan menuju roma
·         Don’t look down on me
Artinya: jangan remehkan saya
·         Can’t you take a joke
Artinya: kamu tidak bisa diajak becanda
·         I need to get away from it all
Artinya: kurasa aku butuh liburan nih
·         Dame if i do dame if i don’t
Artinya: begini salah begitu salah
·         We gotta talk thing’s over
Artinya: kita harus bicarakan ini
·         You can’t runaway from this problem
Artinya: kamu tidak bisa lari dari masalah ini
·         I think you have to know this
Artinya: kurasa kamu harus tau
·         Wall been a delighful day
Artinya: ini hari yang menyenangkan
·         Don’t let if bother you
Artinya: jangan dipikirkan
·         I’m heaving a pretty hard time
Artinya: saya sedang mengalami masa-masa sulit
·         I’ve got my sick all over
Artinya: badanku sakit semua
·         Would you like to explain about
Artinya: coba jelaskan tentang
·         All start difficult
Artinya: semua permulaan itu sulit
·         I have something to do
Artinya: saya ada keperluan
·         What’s on your mind ?
Artinya: apakah yang mengganggu pikiranmu ?
·         I don’t have all days
Artinya: saya tidak mempunyai banyak waktu
·         You’re fucking yellow man
Artinya: kau pengecut
·         I’m flat broke today
Artinya: hari gini gua lagi boke
·         I’m out of the job
Artinya: saya telah keluar dari pekerjaan saya
·         Put it out of (one’s) head
Artinya: berhenti memikirkannya
·         Put your hands together
Artinya: pikirkan bareng-bareng
·         What do i get for it
Artinya: imbalan apa yang aku dapet
·         Are you going commando?
Artinya: apa kamu pake celana dalam?
·         Don’t burn your finger
Artinya: jangan macam-macam

Idiom adalah satuan-satuan bahasa (bisa berupa kata, frase, maupun kalimat) yang maknanya tidak dapat diramalkan dari makna leksikal unsur-unsurnya maupun makna gramatikal satuan-satuan tersebut. Berikut adalah contoh Idiom:
¨       Above all= yang terpenting
¨       All day long= seharian
¨       All of sudden= tiba-tiba
¨       All right= benar/tidak masalah
¨       All the same= sama aja/ semuanya sama
¨       As a matter of fact= pada kenyataannya
¨       As to= mengenai/ dengan maksud
¨       As yet= sejauh ini/ hingga kini
¨       At all= sama sekali
¨       At first= awalnya/ mulanya
¨       At least= setidak-tidaknya
¨       At times= kadang-kadang
¨       As usual= biasanya/ seperti biasanya
¨       Be about to= sebentar lagi/ hampir
¨       Be bound to= bakalan
¨       Be better off= lebih baikan
¨       Be about the bush= basa basi
¨       Be a steal= murah
¨       Be cut out of for= punya bakat
¨       Be come of= terjadi atas
¨       Be had= diperdaya
¨       Be out of the question= mustahil
¨       Get stuck= tertipu
¨       Be up for grabs= diperebutkan
¨       Be up to someone= terserah
¨       Be well of= kaya/makmur
¨       Be with someone= mengerti
¨       Big deal= persoalan penting
¨       Get lost= tersesat
¨       Buy out= mengambil alih usaha
¨       Buy up= memborong
¨       By heart= hafal diluar kepala
¨       Call for= menjemput
¨       Come to= sadar
¨       All at once= mendadak
¨       Come off it= berlagak angkuh
¨       Cut in= menyalip
¨       Cover a lot of ground= mengupas banyak hal
¨       Die away= lenyap dari pandangan
¨       Do without= berjalan terus tanpa
¨       Dish something out= menganiaya
¨       Do a snow job= memperdayai
¨       Die down= berkurang
¨       Clean up= membersihkan
¨       Clear up= membereskan
¨       Catch cold= terkena flu
¨       Catch fire= mulai terbakar
¨       Hardof the hearing= agak budek

Berikut adalah beberapa kosakata vocabularies sehari-hari:
·         Jobless= pengangguran
·         Necessary= kebutuhan
·         Fit and properties= tes uji kelayakan
·         Food court= tempat makan
·         Have the right to=berhak
·         Have the heart to= tega
·         Generation= keturunan
·         Run out= habis
·         Instruction= perintah
·         Groceries= keperluan sehari-hari
·         In command= menguasai keadaan
·         On orders= atas perintah
·         Speech= berpidato
·         Truth= kebenaran
·         Unclear= tidak jelas
·         Realize= menyadari
·         So that’s way= oleh karena itu
·         Withness= saksi
·         Copy right= hak cipta
·         Scum= sampah masyarakat
·         Suppose= mengira
·         Decide= memutuskan
Sumber: English Course yaitu The Eminence. Pare-Kediri, Jawa timur (Kampung Inggris) !!!
kosakata ini saya dapat begitu saya belajar disana selama 1 bulan, yang kebanyakan kata-kata ini adalah kebiasaan sehari-hari. Semoga bermanfaat bagi yang membacanya, diharapkan kalo ada kesalahan dalam penulisan atau arti dari salah satu kata mohon masukannya. di sini saya hanya ingin berbagu ilmu.
Sekedar Saran= jika kalian merasa tidak percaya diri untuk berbicara bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari ataupun kalian tidak mempunyai basic atau kemampuan b.inggris yg baik, tapi kalian ingin sekali bisa berbicara bahasa inggris. Saran saya diharapkan bisa meluangkan waktu untuk mencoba belajar ke Pare-Kediri, Jawa Timur. Karena disina kita akan belajar begitu intensive tentang inggris dan bisa dibilang tiada hari tanpa inggris(jadual padat), insya allah 1 bulan kalo emang punya tekat kuat meskipun tidak mempunyai basic inggris pasti akan bisa berbicara english dengan baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar